Rabu, 23 Maret 2011

Semarang Tempo Doeloe

Dulu restoran Smabers ini adalah restoran yang terkenal di Semarang terletak disebelah Toko Oen

ASAL USUL KOTA LAMA SEMARANG
Berdasarkan sejarahnya, kota Semarang memiliki suatu kawasan yang ada pada sekitar abad 18 menjadi pusat perdagangan. Kawasan tersebut pada masa sekarang disebut Kawasan Kota Lama.
Peta Kota Lama (Out Stad)
Pada masa itu, untuk mengamankan warga dan wilayahnya, maka kawasan itu dibangun benteng, yang dinamai benteng VIJHOEK. Untuk mempercepat jalur perhubungan antar ketiga pintu gerbang dibenteng itu maka dibuat jalan-jalan perhubungan, dengan jalan utamanya dinamai : HEEREN STRAAT. Saat ini bernama Jl. Let Jen Soeprapto.Salah satu lokasi pintu benteng yang ada sampai saat ini adalah Jembatan Berok, yang disebut DE ZUIDER POR.
Jalur pengangkutan lewat air sangat penting hal tersebut dibuktikan dengan adanya sungai yang mengelilingi kawasan ini yang dapat dilayari dari laut sampai dengan daerah Sebandaran, dikawasan Pecinan. Masa itu Hindia Belanda pernah menduduki peringkat kedua sebagai penghasil gula seluruh dunia. Pada waktu itu sedang terjadi tanam paksa( Cultur Stelsel ) diseluruh kawasan Hindia Belanda.
Kawasan Kota Lama Semarang disebut juga OUTSTADT. Luas kawasan ini sekitar 31 Hektar. Dilihat dari kondisi geografi, nampak bahwa kawasan ini terpisah dengan daerah sekitarnya, sehingga nampak seperti kota tersendiri, sehingga mendapat julukan "LITTLE NETHERLAND".
Kawasan Kota Lama Semarang ini merupakan saksi bisu sejarah Indonesia masa kolonial Belanda lebih dari 2 abad, dan lokasinya berdampingan dengan kawasan ekonomi. Ditempat ini ada sekitar 50 bangunan kuno yang masih berdiri dengan kokoh dan mempunyai sejarah Kolonialisme di Semarang.
Kota Lama Semarang ini adalah daerah yang bersejarah dengan banyaknya bangunan kuno yang dinilai sangat berpotensi untuk dikembangkan dibidang kebudayaan ekonomi serta wilayah konservasi.

Senin, 21 Maret 2011

Sabtu, 12 Maret 2011

Idolaku Selamat 2

Wadow! Eichiro Oda ama Tomoko Hayakawa blum ada kabarnya ni. Kalau mereka g selamat bagaimana kelangsungan hidup komik ONE PIECE en' PERFECT GIRL EVOLUTION nih?
Shun Oguri mana? Ga ada kabarnya juga..
Walau begitu syukur deh Utada Hikaru selamat en ga da luka secuilpun.

Negara Jepang termasuk negara favoritku. Jadi aku cukup sedih waktu liat dsana ada tsunami ama gempa gede 8,9 scala richter. Aku ketar-ketir coz disanakan banyak banget idolaku, termasuk para mangaka ONE PIECE, PERFECT GIRL EVOLUTION, BLEACH, NARUTO, C.M.B, VAMPIRE KNIGHT dan komik laen yg uda abis ku baca. So kalian para mangaka tetap pertahankan nyawa kalian ya? Setidaknya ampe komiknya tamat. Okey? Doaku slalu besertamu negara Jepang juga para panutanku yg slalu kupandang. Gbu.

Idolaku Selamat

Setelah ngubek-ubek internet semalaman. Akhir kutemukan info yg melegakan. Yamapi, Toma, Kazuya, Jin, Uchi, Tackey, Yuu Shirota, Hiro Mishuzima, smua personel NEWS dan KAT-TUN bahkan JYJ yg lagi di Jepang selamat dengan sukses melewati beberapa gempa dan tsunami.
Ryosuke Yamada personel Hey! Say! Jump selamat walau harus masuk RS. Smoga wajahmu g lecet permanen ya Ryochan.
Yamapi aku turut berdua atas anjingmu ya. Tapi kan masih banyak anjing-anjing nganggur diluar sana. Cari lagi donk!
Hikaru walau aku g begitu ngefans amat ma kamu tapi aku turut bersedih atas rumahmu yg hancur di Sendai dan keluargamu yg hilang. Smoga mereka cepat ditemukan dan selamat.

Jumat, 11 Maret 2011

Pray for Japan 2

KAT-TUN yg lagu-lagunya selalu mengisi suara hapeku. Aq berdoa kalian tetap bernyanyi nantinya dengan lagu-lagu baru yg smakin indah. Jangan bersedih okay? Kazuya dan Junno kalian tidak terbawa arus tsunami bukan? Kalau Akanishi kuyakin pasti selamat. Keputusanmu pindah ke AS tepat Jin!
Kassy, Tamaki, Toma dan Tackey kuharap kegantengan kalian tetap menghiasi dorama-dorama Jepang. Karna aq suka kalian. Jgn ada yg meninggal ketimpa atap rumah ya?
Uchi, aku tahu bencana ini membuatmu sedih tapi jgn banyak minum y? Ntar kamu dikeluarin dari Kanjani8 lho, seperti dulu kamu didepak dari NEWS karna mabuk.
Shun dan Hiro, yg makin tua makin membuatku suka. Jaga keluargamu baik-baik kalau perlu ikat anak istrimu di tiang yg kuat biar g kebawa arus tsunami.

Pray For Japan

Semakin banyak kejadian didunia ini.. Makin banyak pula bencana alam akhir-akhir ini..
aq turut bersedih atas apa yg terjadi di Jepang.. Tsunami dan gempa meluluh lantakkan negara itu..
smuga para idolaku baik-baik saja!
Tomoko Hayakawa, penulis Perfect Girl Evolution smuga selamat biar buku yg slalu kutunggu kelanjutannya terus ada.
Eichiro Oda, penulis One Piece buku yg membuatq pnasaran bagaimana cerita akhirnya smoga baik-baik saja dan terus menulis hingga akhir. Smoga juga komikmu itu cepet tamat.
NEWS, terutama dedengkotnya Yamapi yg selalu kupikirkan apa dia baik2 saja? Dimana dia kini?

Senin, 07 Maret 2011

Uriel



Para malaikat disebutkan dalam buku-buku yang lebih tua dari Alkitab Ibrani yang tanpa nama. Rabbi Simeon ben Lakish Tiberias (230-270 m), menegaskan bahwa semua nama spesifik untuk para malaikat dibawa kembali oleh orang Yahudi dari Babel, dan beberapa komentator modern akan cenderung setuju. Dari tujuh Archangel dalam angelologi pasca-pembuangan Yudaisme, hanya dua, Gabriel dan Michael, yang disebutkan namanya dalam Kitab Suci secara konsisten diakui oleh tradisi Yahudi dan konon Alkitab dari Gereja Kristen universal. Raphael yg menonjol dalam buku deuterokanonika Tobit (awalnya diterima oleh kanon Yahudi dan Kristen, tetapi dikeluarkan dari kanon Yahudi di zaman akhir dan ditolak oleh para reformator Protestan di abad ke-17).

Apabila suatu malaikat keempat ditambahkan, untuk mewakili empat poin kardinal, Uriel umumnya keempat. Uriel terdaftar sebagai malaikat yang keempat dalam Kristen Gnostik (dengan nama Phanuel), oleh Gregorius Agung, dan di angelologi dari Pseudo-Dionysius. Namun, Kitab Henokh jelas membedakan dua Malaikat; Uriel berarti 'Cahaya Allah' sementara Phanuel memiliki arti yang berbeda. Uriel adalah malaikat ketiga yang terdapat dalam Perjanjian Salomo, Sabrael yang keempat.

Uriel juga muncul dalam Kitab II Esdras, yang ditemukan di bagian Apocrypha dari banyak Alkitab, yang membentuk bagian dari sastra apokaliptik dari Esdras, di mana Nabi Ezra meminta Tuhan mengajukan serangkaian pertanyaan, dan Uriel dikirim oleh Allah untuk mengajar dia. Menurut Wahyu dari Ezra, para malaikat yang akan memerintah pada akhir dunia adalah Michael, Gabriel, Uriel, Raphael, Gabuthelon, Beburos, Zebuleon, Aker, dan Arphugitonos. Lima terakhir terdaftar hanya muncul dalam buku ini dan di tempat lain dalam karya-karya apokrif atau apokaliptik.
Uriel, kanan, di Virgin of the Rocks (Louvre versi) oleh Leonardo da Vinci, 1483-1486.

Dalam Injil apokrif Kristen Uriel memainkan peran, berbeda disetiap sumber, dalam penyelamatan Yesus sepupu Yohanes Pembaptis dibunuh dari Innocents diperintahkan oleh Raja Herodes. Dia membawa John dan ibunya Saint Elizabeth untuk bergabung dengan Keluarga Kudus setelah Penerbangan mereka ke Mesir. reuni mereka digambarkan dalam Leonardo da Vinci Virgin of the Rocks.

Uriel sering diidentifikasi sebagai kerub dan malaikat pertobatan [3] Dia "berdiri di Gerbang Eden dengan pedang berapi-api," [4] atau. Sebagai malaikat yang "mengawasi guntur dan teror." [5] Di Apocalypse Peter ia muncul sebagai Malaikat Pertobatan, yang direpresentasikan secara grafis sebagai sebagai kejam seperti iblis apapun. Dalam Kehidupan Adam dan Hawa, Uriel dianggap sebagai roh (yaitu, salah satu malaikat) dari bab ketiga Kejadian. Ia juga diidentifikasi sebagai salah satu malaikat yang membantu mengubur Adam dan Abel di surga.

Yang berasal dari tradisi mistik Yahudi abad pertengahan, Uriel juga menjadi Malaikat Minggu (Ensiklopedi Yahudi), Malaikat Puisi, dan salah satu Sephiroth Kudus. Uriel digambarkan sebagai penghancur bala tentara Sanherib.

Dia memeriksa pintu-pintu Mesir untuk darah anak domba selama wabah. Dia juga memegang kunci ke Pit selama Hari Akhir dan memimpin Abraham ke Barat.

Dalam angelologi modern, Uriel diidentifikasi berbagai sebagai kerub, malaikat, Bupati dari matahari, api Allah, malaikat Kehadirat Ilahi, presider lebih dari Tartarus (neraka), malaikat keselamatan, dan, dalam kitab suci kemudian, diidentifikasi dengan Phanuel " wajah Tuhan. " Ia sering digambarkan membawa buku atau gulungan kertas papirus yang mewakili kebijaksanaan. Uriel adalah pelindung Seni.
"Dewan Angelic" ("Ангелскй Собор"). Gereja Ortodoks Timur ikon dari "Archangel Tujuh." Dari kiri ke kanan: St Jehudiel, St Gabriel, St Selatiel, St Michael, St Uriel, St Raphael, St Barachiel. Di bawah mandorla Kristus Emmanuel adalah representasi dari Kerub (biru) dan Seraphim (merah).

Dalam Gereja Ortodoks Timur, Uriel diperingati bersama dengan malaikat lain dan malaikat dengan hari raya dari "Synaxis dari Michael malaikat dan yg tak punya badan Lain Powers" pada tanggal 8 November dalam kalender liturgi (bagi gereja yang mengikuti Kalender Julian , 8 November jatuh pada tanggal 21 dari kalender Gregorian modern). Selain itu, setiap hari Senin sepanjang tahun didedikasikan untuk para malaikat.

Dalam Thomas Heywood's Hirarki Beato Angels (1635), Uriel digambarkan sebagai Malaikat Bumi. Heywood daftar adalah sebenarnya dari Angels dari Empat Angin: Uriel (selatan), Michael (timur), Raphael (barat) (melayani juga Gubernur selatan, dengan Uriel), dan Gabriel (utara). Ia juga terdaftar sebagai Malaikat keempat angin dalam Kitab Yahudi abad pertengahan dari Angel Raziel [6] yang daftar dia sebagai Usiel (Uziel); menurut itu, buku ini ditulis di atas batu safir dan diwariskan dari Seraph ke Metatron dan kemudian Adam.

Pada Dewan Roma 745, Paus St Zachary, bermaksud untuk menjelaskan ajaran Gereja pada subjek malaikat dan mengekang kecenderungan terhadap penyembahan malaikat, obsesi mengutuk dengan intervensi malaikat dan angelolatry, tetapi menegaskan kembali persetujuan dari praktek penghormatan yang malaikat. sinode ini melanda banyak nama-nama malaikat 'dari daftar yang memenuhi syarat untuk penghormatan di Gereja Roma, termasuk Uriel. Hanya penghormatan dari malaikat disebutkan dalam kanon Katolik yang diakui kitab suci, Michael, Gabriel dan Raphael, tetap sah.

Pada paruh pertama abad ke-11 pengikut Bulgaria dari Bogomilism bid'ah disebut dualis yang tinggal di daerah milik adipati dari Ahtum di Banat hari ini dipanggil Uriel dalam ritual. Hal ini disaksikan oleh St Gerard, uskup Katolik Roma daerah setelah 1028.

Dalam terjemahan Henry Wadsworth Longfellow dari The Golden Legend, Uriel adalah salah satu malaikat dari tujuh planet. Uriel adalah malaikat Mars. Ia juga terdaftar sebagai tersebut dalam Benjamin Camfield's Sebuah Teologi Wacana Angels (1678). [7]

Mungkin Uriel posisi tertinggi adalah bahwa dari Malaikat Kehadiran, Pangeran Kehadiran, Malaikat Wajah, Malaikat Pengudusan, Angel Kemuliaan. Sebuah Pangeran Kehadiran adalah malaikat yang diperbolehkan untuk masuk ke hadirat Allah. Uriel bersama dengan Suriel, Jehoel, Zagagel, Akatriel, Metatron, Yefefiah, Satanel, Michael, Gabriel, Raphael, dan Nathanel (Zathael) memegang posisi ini. Malaikat dari judul Kehadiran-Nya sering diartikan Shekinah tetapi dan ketentuan lainnya yang disebutkan di atas juga sering digunakan sebagai nama alternatif untuk malaikat Metatron. RH Charles komentar dalam terjemahan-nya Buku Henokh yang di kemudian Yudaisme "kita menemukan Uriel bukan Phanuel" sebagai salah satu dari empat malaikat kehadiran.

Sabtu, 05 Maret 2011

Untuk orang yg sudah lama kukenal yg saat ini jam 11 siang tadi pulang kerumah Bapa..





Di dunia ini memang ironis ya?!
saat ada yg begitu bahagia hari ini, di tempat lain ada orang yg begitu menderita..
selamat jalan "mama Welas".. Entah siapa namamu sebenarnya.. Maafkan kami, karena disaat kau pergi kami sedang berada ditempat lain..
walau semasa hidupmu mungkin melalui banyak penderitaan tapi aku percaya setelah ini kau akan mendapatkan berjuta kebahagiaan. Seperti lagu yg sering kau nyanyikan "ku mau cinta Yesus", begitu pula kuyakin lagu itu bukan sekedar lagu dimulut namun juga merema dalam hatimu..

Rabu, 02 Maret 2011

3 Saudara

Disuatu padepokan tinggalah 3 orang murid yg sakti mandraguna. Mereka sedang berduka karena guru yg membesarkan mereka sejak kecil meninggal. Kini mereka tidak mempunyai panutan lagi...
Ketiga orang ini sepakat untuk keluar dari padepokannya untuk melihat dunia luar yg sudah lama tidak mereka lihat juga untuk mengamalkan ilmunya. Sesuai wejangan gurunya bahwa mereka harus membantu orang yg membutuhkan. Masing-masing murid mendapatkan benda yg dibungkus dgn kain berwarna merah, kuning dan hijau. Sang guru berpesan bahwa bungkusan itu hanya boleh dibuka disaat genting... Kakak pertama dengan bungkusan merah berjalan kearah barat. Kakak kedua dengan bungkusan kuning berjalan kearah timur. Namun adik ketiga akhirnya berubah pikiran dan memilih tetap tinggal dan menjaga padepokan karena pikirnya jika semuanya pergi, tidak ada lagi yg akan menjaga dan mengembangkan tempat ini.

Tuhan

Datang di saat tak terduga
Berencana mengubah hidup kita
Makin serupa dengan-Nya
Dia, menunggu dengan sabar
Tersenyum dengan lembut
Membawa damai dihati & jiwa

Jika kau menerimanya...
Sepenuh hati...

Foto-foto Pas Jalan-jalan ke Tenjomoyo






Sungai "entah namanya apa"... Seru lo disitu tapi sayank waktu kesitu ada tokay disebelah (njijik'i). Yg moto ini sing mbaureksone: mas RUFUS EKO KUSWENDRI RAMBITAN!

Ini NYING-NYING a.k.a. ANDRE pemakan buah Doku-doku (kayak one piece ae..) abiz napaznya buau!!! Dia lagi ngapain tuw? Lagi nyari tokay kale (kayak arale dikartunnya dr. Slum).

Woy turun woy!!! Wah, monyet-monyet pada lepas nich.. 4 orang monyet lagi pada nangkring digardu pandang Tinjomoyo. Kayaknya asyik tuh! Tapi karna aku yg moto jd g bisa ikut nangkring dech. video

Selasa, 01 Maret 2011

HAPE kyu!!! Oh, NO!!!

\('o')/ woy!!! Aq gerah banget gara-gara temen deketku yg slalu kupencet-pencet buat smsan, pesbukan, ngeblog en de el el lage error nih! Kesel deh! Mo mosting banyak-banyak pasti mendadak mati ndiri.. Kalau begini bagaimana uneg-unegku isa tersalurkan!!! Masa kudu nulis kayak sms? Padat! Singkat! Jelas!
sebeh dech ih, padahal aku pake hape buat mosting tu biar aku ga kewarnet ok. Biar ngirit critanya.. E.. Malah jadinya bikin kakuati!
seandainya komputerku nggak rusak. Pasti uda kupasang modem dari dulu biar bebas berekspresi en mendapatkan banyak ilmu.. Komputer butut yg hobinya rusak mulu, jgn rusak donk. Wahai tukang serpis kalo nyerpis yg bener donk! Sebel dech ih..

Kenapa Baru Sekarang?

Kenapa perpisahan tidak membuatku sedih & mrasa kehilangan.. Hanya saja selang beberapa saat kemudian aku merasa rindu untuk kembali mendapatkan masa lalu itu. Seiring berjalannya waktu rasa kehilangan malah semakin besar & membuatku semakin sering berpikir "seandainya aku bisa kembali atau mengalami saat itu lagi..". Kenapa demikian?

Teman-temanku yg dulu melalui masa suka & duka denganku. Kenapa semakin lama aku berpisah dengan kalian malah semakin aku merasa menyesal kenapa dulu aku tidak memanfaatkan sebanyak mungkin waktu bersama kalian? Padahal saat waktu berpisah aku merasa biasa saja. Hari-hari awal dimana tidak adanya kalian aku tidak merasa ada yg kurang. Mengapa?