Senin, 07 Maret 2011

Uriel



Para malaikat disebutkan dalam buku-buku yang lebih tua dari Alkitab Ibrani yang tanpa nama. Rabbi Simeon ben Lakish Tiberias (230-270 m), menegaskan bahwa semua nama spesifik untuk para malaikat dibawa kembali oleh orang Yahudi dari Babel, dan beberapa komentator modern akan cenderung setuju. Dari tujuh Archangel dalam angelologi pasca-pembuangan Yudaisme, hanya dua, Gabriel dan Michael, yang disebutkan namanya dalam Kitab Suci secara konsisten diakui oleh tradisi Yahudi dan konon Alkitab dari Gereja Kristen universal. Raphael yg menonjol dalam buku deuterokanonika Tobit (awalnya diterima oleh kanon Yahudi dan Kristen, tetapi dikeluarkan dari kanon Yahudi di zaman akhir dan ditolak oleh para reformator Protestan di abad ke-17).

Apabila suatu malaikat keempat ditambahkan, untuk mewakili empat poin kardinal, Uriel umumnya keempat. Uriel terdaftar sebagai malaikat yang keempat dalam Kristen Gnostik (dengan nama Phanuel), oleh Gregorius Agung, dan di angelologi dari Pseudo-Dionysius. Namun, Kitab Henokh jelas membedakan dua Malaikat; Uriel berarti 'Cahaya Allah' sementara Phanuel memiliki arti yang berbeda. Uriel adalah malaikat ketiga yang terdapat dalam Perjanjian Salomo, Sabrael yang keempat.

Uriel juga muncul dalam Kitab II Esdras, yang ditemukan di bagian Apocrypha dari banyak Alkitab, yang membentuk bagian dari sastra apokaliptik dari Esdras, di mana Nabi Ezra meminta Tuhan mengajukan serangkaian pertanyaan, dan Uriel dikirim oleh Allah untuk mengajar dia. Menurut Wahyu dari Ezra, para malaikat yang akan memerintah pada akhir dunia adalah Michael, Gabriel, Uriel, Raphael, Gabuthelon, Beburos, Zebuleon, Aker, dan Arphugitonos. Lima terakhir terdaftar hanya muncul dalam buku ini dan di tempat lain dalam karya-karya apokrif atau apokaliptik.
Uriel, kanan, di Virgin of the Rocks (Louvre versi) oleh Leonardo da Vinci, 1483-1486.

Dalam Injil apokrif Kristen Uriel memainkan peran, berbeda disetiap sumber, dalam penyelamatan Yesus sepupu Yohanes Pembaptis dibunuh dari Innocents diperintahkan oleh Raja Herodes. Dia membawa John dan ibunya Saint Elizabeth untuk bergabung dengan Keluarga Kudus setelah Penerbangan mereka ke Mesir. reuni mereka digambarkan dalam Leonardo da Vinci Virgin of the Rocks.

Uriel sering diidentifikasi sebagai kerub dan malaikat pertobatan [3] Dia "berdiri di Gerbang Eden dengan pedang berapi-api," [4] atau. Sebagai malaikat yang "mengawasi guntur dan teror." [5] Di Apocalypse Peter ia muncul sebagai Malaikat Pertobatan, yang direpresentasikan secara grafis sebagai sebagai kejam seperti iblis apapun. Dalam Kehidupan Adam dan Hawa, Uriel dianggap sebagai roh (yaitu, salah satu malaikat) dari bab ketiga Kejadian. Ia juga diidentifikasi sebagai salah satu malaikat yang membantu mengubur Adam dan Abel di surga.

Yang berasal dari tradisi mistik Yahudi abad pertengahan, Uriel juga menjadi Malaikat Minggu (Ensiklopedi Yahudi), Malaikat Puisi, dan salah satu Sephiroth Kudus. Uriel digambarkan sebagai penghancur bala tentara Sanherib.

Dia memeriksa pintu-pintu Mesir untuk darah anak domba selama wabah. Dia juga memegang kunci ke Pit selama Hari Akhir dan memimpin Abraham ke Barat.

Dalam angelologi modern, Uriel diidentifikasi berbagai sebagai kerub, malaikat, Bupati dari matahari, api Allah, malaikat Kehadirat Ilahi, presider lebih dari Tartarus (neraka), malaikat keselamatan, dan, dalam kitab suci kemudian, diidentifikasi dengan Phanuel " wajah Tuhan. " Ia sering digambarkan membawa buku atau gulungan kertas papirus yang mewakili kebijaksanaan. Uriel adalah pelindung Seni.
"Dewan Angelic" ("Ангелскй Собор"). Gereja Ortodoks Timur ikon dari "Archangel Tujuh." Dari kiri ke kanan: St Jehudiel, St Gabriel, St Selatiel, St Michael, St Uriel, St Raphael, St Barachiel. Di bawah mandorla Kristus Emmanuel adalah representasi dari Kerub (biru) dan Seraphim (merah).

Dalam Gereja Ortodoks Timur, Uriel diperingati bersama dengan malaikat lain dan malaikat dengan hari raya dari "Synaxis dari Michael malaikat dan yg tak punya badan Lain Powers" pada tanggal 8 November dalam kalender liturgi (bagi gereja yang mengikuti Kalender Julian , 8 November jatuh pada tanggal 21 dari kalender Gregorian modern). Selain itu, setiap hari Senin sepanjang tahun didedikasikan untuk para malaikat.

Dalam Thomas Heywood's Hirarki Beato Angels (1635), Uriel digambarkan sebagai Malaikat Bumi. Heywood daftar adalah sebenarnya dari Angels dari Empat Angin: Uriel (selatan), Michael (timur), Raphael (barat) (melayani juga Gubernur selatan, dengan Uriel), dan Gabriel (utara). Ia juga terdaftar sebagai Malaikat keempat angin dalam Kitab Yahudi abad pertengahan dari Angel Raziel [6] yang daftar dia sebagai Usiel (Uziel); menurut itu, buku ini ditulis di atas batu safir dan diwariskan dari Seraph ke Metatron dan kemudian Adam.

Pada Dewan Roma 745, Paus St Zachary, bermaksud untuk menjelaskan ajaran Gereja pada subjek malaikat dan mengekang kecenderungan terhadap penyembahan malaikat, obsesi mengutuk dengan intervensi malaikat dan angelolatry, tetapi menegaskan kembali persetujuan dari praktek penghormatan yang malaikat. sinode ini melanda banyak nama-nama malaikat 'dari daftar yang memenuhi syarat untuk penghormatan di Gereja Roma, termasuk Uriel. Hanya penghormatan dari malaikat disebutkan dalam kanon Katolik yang diakui kitab suci, Michael, Gabriel dan Raphael, tetap sah.

Pada paruh pertama abad ke-11 pengikut Bulgaria dari Bogomilism bid'ah disebut dualis yang tinggal di daerah milik adipati dari Ahtum di Banat hari ini dipanggil Uriel dalam ritual. Hal ini disaksikan oleh St Gerard, uskup Katolik Roma daerah setelah 1028.

Dalam terjemahan Henry Wadsworth Longfellow dari The Golden Legend, Uriel adalah salah satu malaikat dari tujuh planet. Uriel adalah malaikat Mars. Ia juga terdaftar sebagai tersebut dalam Benjamin Camfield's Sebuah Teologi Wacana Angels (1678). [7]

Mungkin Uriel posisi tertinggi adalah bahwa dari Malaikat Kehadiran, Pangeran Kehadiran, Malaikat Wajah, Malaikat Pengudusan, Angel Kemuliaan. Sebuah Pangeran Kehadiran adalah malaikat yang diperbolehkan untuk masuk ke hadirat Allah. Uriel bersama dengan Suriel, Jehoel, Zagagel, Akatriel, Metatron, Yefefiah, Satanel, Michael, Gabriel, Raphael, dan Nathanel (Zathael) memegang posisi ini. Malaikat dari judul Kehadiran-Nya sering diartikan Shekinah tetapi dan ketentuan lainnya yang disebutkan di atas juga sering digunakan sebagai nama alternatif untuk malaikat Metatron. RH Charles komentar dalam terjemahan-nya Buku Henokh yang di kemudian Yudaisme "kita menemukan Uriel bukan Phanuel" sebagai salah satu dari empat malaikat kehadiran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar