Senin, 25 Februari 2013

Curug 7 Bidadari: Setiap Tempat Punya Cerita [Hana Pratiwi]





Curug 7 Bidadari berada di daerah Sumowono dan 3 jam perjalanan dari Semarang, naik motor. Pegel banget dah. Untungnya pas ke sana aku diboncengin Adek, jadi nggak capek-capek amat. Aku ke sana bareng ke 5 teman-temanku. Kalau capek di perjalanan kami berhenti sejenak lalu kembali lanjut jalan kalau capeknya udah ilang. Tapi asyik lho... coz bisa lebih leluasa mengamati pemandangan sekitar yang masih asri banyak pepohonan.

Tiket masuk cuma 4000 rupiah aja. Murah, 'kan? Apalagi kalau ngeliat pemadangan air terjun yang lumayan lebar dengan airnya yang masih jernih itu. Pokoknya capek-capek dalam perjalanan dijamin langsung ilang deh. Sejuk, airnya dingin, pemandangan indah. Nggak rugi ke sana.

Di sana ada saung sama penjual makanan tentunya, jadi bagi yang nggak bawa bekal bisa beli. Tarifnya bersahabat kok, nggak nyekek leher. Hehehe~

Kenapa disebut air terjun 7 bidadari? Karena kalau dihitung air terjunnya ada 7. Kalau nggak percaya itung sendiri sana.

Penasaran? Penasaran pengen ke sana? Buruan deh ke sana. Tapi cuma menghimbau, jangan ke sana kalau musin hujan. Percuma, airnya jadi keruh coklat soalnya.

Sudah ya... Ceritanya... Sampai jumpa di ceritaku selanjutnya.

2 komentar:

  1. soalnyaaa dulu ada 7 bidadari mandi di sana ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu kan kisah Jaka Tarub, Mbak. :-)

      Hapus