Kamis, 19 September 2013

Pengalaman ke Perputakaan




Yak! Ke Perpustakaan? Dengan bangga aku aku akan bilang, sejak aku sekolah aku hobi banget ke perpustakaan. Dulu jaman SD aku suka minjem buku-buku bacaan yaitu majalah Bobo dan buku cerita anak lainnya di Perpustakaan Sekolah ataupun Perpustakaan Bimbel. Terus semasa SMP aku mulai kenal yang namanya Perpustakaan Wilayah dan penasaran pengen bikin kartu anggotanya sampai sekarang aku rutin ke PErWil. Selain itu hobi bacaku bikin aku nggak cuma ke Perpus, tapi juga rental komik dan novel. Pokoknya kalau nggak baca, itu rasanya ada yang kurang. Tapi nggak termasuk penggemar bacaan buku-buku pelajaran. Hehehe~ Selain itu profesiku juga mengharuskan aku banyak baca. apa ada guru PAUD yang nggak tahu soal dongeng atau cerita anak-anak? Nggak jadi guru kreatif dong? Pokoknya ke perpus itu selain irit juga asyik kok.

Menurutku perpustakaan sekolah ataupun di perpustakaan wilayah kurang komplit ya bukunya. Rata-rata koleksinya lama semua jadi kalau pengen up to date sama buku-buku (khususnya novel) aku larinya ke rental atau beli sendiri novelnya.

Harapanku sih, perpustakaan di Indonesia selalu up date sama buku-buku. Jadi kalau orang-orang yang berkocek minim tapi pengen menggali ilmu atau dapet hiburan ya larinya ke perpus. Masih banyak orang-orang yang nggak hobi ke perpus. Malah beberapa murid lesku kalau ditanya letak PerWil itu di mana pada nggak tau. Astagah!!! Padahal deket banget dengan rumahnya.

(tulisan ini diikutkan dalam Libary Giveaway di http://luckty.wordpress.com/2013/09/14/library-giveaway/)

4 komentar:

  1. "Pokoknya kalau nggak baca, itu rasanya ada yang kurang. Tapi nggak termasuk penggemar bacaan buku-buku pelajaran."

    --> gyahahaha...sama! x)

    Makasih ya udah ikutan Library Giveaway ;)

    BalasHapus
  2. Hehehe~ makasih udah dibaca... :D

    BalasHapus
  3. Aku juga suka banget ke perpustakaan sejak kecil, gara-gara sering nonton film-film yang tokohnya kutu buku semua XD

    Salam kenal, ya.

    Sambil nawarin GA ku juga hehe
    http://noniq.blogspot.com/2013/08/1-giveaway-noniq-diary-x-firmoo.html
    Dateng dan ikut ya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. #TOS dapet temen... :D
      Salam kenal juga...

      Okay... Aq berkunjung yak...

      Hapus