Kamis, 04 Juni 2015

[Review] Meraihmu




Abaikan dua pasang mata bersorot galak ini yak?
pacman emotikon


MERAIHMU
Penulis : Arbie Sheena
Penerbit : Zettu
Halaman : 256
Terbit : 2013
ISBN : 978-6027-999381
Sinopsis :

Engkau hadir bukanlah pada saat yang tepat, bahkan aku menganggapmu tiada. Dan waktu pun membawaku pada satu rasa. Rasa nyaman dan aku anggap ini cinta. Namun rasa ini belum sempurna atau mungkin tidak akan pernah sempurna.

Akupun kehilangan jejakmu, mungkin kau begitu dekat tapi tak mungkin aku meraihmu. Hingga waktu jualah kembali mempertemukan kita. Kita saling memegang tangan dengan erat, saling berpelukan seolah tak ingin berpisah lagi.

Yang berlalu sejatinya tidak akan sama dengan saat ini, ada banyak bagian-bagian kehidupanmu yang aku terlewatkan, ada begitu banyak maaf yang harus diucapkan, merelakan sepenuhnya dan biarkan cinta meraihmu.

***

Pertama-tama, jangan tertipu oleh blurp-nya. Dibaca kok rasanya bakal ngeromens galau tapi aslinya tidak lho. Bisa dibilang novel life school ini bergenre romance comedy. Sedikit kritik dan masukan untuk Zettu supaya memberikan blurp dan cover yang sesuai dengan isinya. *Maaf

Kisah tentang Jien si anak Kepala Sekolah yang tomboy, trouble maker dan bahkan berani mengerjai guru. Nggak takut nama baik bapaknya buruk, dia sering berulah di sekolah. Mentang-mentang Pak KepSek kaya, apapun kerugian yang disebabkan dari ulah Jien, dia menggantinya dengan uang. Tak ubahnya dengan Jien yang juga menjunjung asas 'The Power of Money'.

Kisah dimulai dengan konflik Jien dengan siswa teladan bernama Dira. Tragedi si kalajengking Pio-pio peliharaan Jien yang masuk ke celana Dira dan membuatnya harus menerima aib seumur hidupnya, membuat Dira dan Jien selalu berseteru dan saling mengerjai hingga akhirnya Dira harus takluk karena dia kalah di pertandingan basket satu lawan satu dengan Jien. Terpaksalah dia menjadi pengikut Jien.

Lalu konflik utama dimulai dengan muncullah guru baru di sekolah Jien. Seperti halnya dia memperlakukan guru lain dengan semena-mena hingga sudah banyak yang keluar, Pak Rayi pun diperlakukan demikian buruk juga. Tapi Guru itu memilik trik tersendiri dan kesabaran ekstra untuk menghadapi Jien. Melihat bahwa sang guru ini cukup memiliki dampak positif pada Jien, Pak Kepsek pun menjadikan Pak Rayi sebagai guru les privat Jien. Disitulah cinta bersemi dan berakhir tragis. Tidak happy ending--tapi tak terlalu bikin nyesek. Dan nasib Dira dalam cerita ini, menjadi sahabat Jien pada akhirnya.

Arbie menuliskan dengan menggunakan PoV 3 dan dengan bahasa yang ringan dan ngocol membuatku senyum-senyum tapi nasib tragis kisah Rayi-Jien bikin pengen ngemut jempol! Sebelas-dua belas saat nonton filmnya Shahrukh khan, Veer Zara. Kenapa aku bandingkan dengan film ini? Ketidakbersatuan dua insan itu dikarenakan si Papa over cinta pada anak dan jatuhnya jahat lalu tega banget bohong pada Jien maupun Rayi. Jadi pengen menggal Pak Kepsek. Hampir mirip dengan film ini yang sama-sama tidak tahu karena dibohongi pihak ketiga.

3 bintang dari 5 bintang untuk MERAIHMU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar