Senin, 16 November 2015

[Review] ME & MY PRINCE CHARMING


Penulis : Orizuka

Penerbit : Puspa Swara
Halaman : 224
Genre : Romance-Life School
ISBN : 978-602-216-002-1
Sinopsis:
Andromeda Arastya adalah cowok yang baru saja dinobatkan sebagai The Most Wanted Male di sekolahku. Selain superimut, dia juga keren, jago main basket, populer; pokoknya segalanya yang membuatnya berhak atastitel itu. Lalu, suatu hari, keajaiban terjadi. Aku, Cherry Danisha, berhasil pacaran dengannya!
Kupikir aku beruntung, tapi nyatanya, pacarku itu adalah cowok yang sama sekali tidak romantis. Dia tak pernah
mau berduaan denganku. Dia bahkan tidak pernah duduk denganku di kantin!
Karenanya, kabar kalau aku pacaran dengannya dianggap akal-akaianku belaka. Tidak ada seorang pun yang percaya kalau kami berpacaran. Aku pun jadi bingung. Sebenarnya, bagaimana perasaannya terhadapku?
Apa yang harus kulakukan untuk mengetahuinya?
***

Novel ini kubaca selama 2 malam--karena bacanya memang cuma malam sebelum tidur. Dan kesimpulan yang kuambil, novel ini punya plot yang rata-rata sama kayak novel teenlit pada umumnya. Ya elah... Padahal ekspektasiku lumayan tinggi karena penulisnya Orizuka. (Maaf buat para penggemar Orizuka.)

Kenapa kusimpulkan begitu?

  1. Lagi-lagi ada cowok ganteng, populer yang fans-nya banyak yaitu Andros.
  2. Lagi-lagi sifat cowoknya super cool. Malah di sini terlihat nggak terlalu peduli dengan pacarnya.
  3. Lagi-lagi heroin-nya cewek biasa-biasa saja. Di sini Cherry si tokoh utama malah cenderung kurang pede sama dirinya yang nggak cantik, dll.
  4. Ada cowok lain yang nggak kalah keren tapi luar biasa baik dan perhatian seperti Alfa yang bodohnya ditolak sama Cherry.
  5. Muncul pesaing yang berasal dari masa lalu Andros yang menjadikan cowok itu seolah bimbang.
  6. Terakhir. Point tak termaafkan. Demi nggak pingin pisah, Cherry memutuskan untuk nggak jadi ke Paris buat ikut Workshop seni. Padahal dia sudah bercita-cita ke sana dan menjadi pelukis terkenal. Padahal Workshop-nya cuma sebulan. Emang pacar ditinggal sebulan langsung bisa meleng? Seolah cita-citanya itu nomor kesekian setelah cowok. Pokoknya karakternya nggak mateng. Dan aku sukses dibikin geregetan sama tokoh-tokoh childish di dalamnya.
Sekian. Itu saja. 3 bintang untuk novel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar